Jumat, 17 Januari 2014

Mempromosikan Aman Penggunaan Alat Kesehatan

Sebuah perangkat medis adalah setiap produk atau item yang digunakan untuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan, atau mencegah kondisi kesehatan, cedera, atau penyakit. Produk-produk ini bukan obat, biologis di alam, atau makanan. Perangkat ini berkisar dalam ukuran dari kecil dan polos, seperti stik, untuk besar dan kompleks, seperti ventilator. Sebagian besar perangkat ini sangat inovatif dan mereka mewakili kemajuan dalam teknologi selama bertahun-tahun.

Namun, meskipun alasan mulia untuk pembuatan perangkat tersebut, Administrasi Makanan Dan Obat masih mensyaratkan bahwa setiap perangkat medis harus diuji untuk memastikan keamanan dan efektivitas. Produk-produk ini harus dibuat sesuai dengan proses manufaktur terbaru dan harus lulus standar keselamatan.

Kebutuhan Untuk Pastikan The Keselamatan Alat Kesehatan

Semua produsen perangkat medis harus mendaftarkan usaha mereka dan daftar jenis perangkat yang mereka berencana untuk menjual. Mereka juga harus memastikan bahwa setiap produk diberi label sesuai dengan peraturan pelabelan Food and Drug Administration. Produsen ini harus memahami bahwa masalah keamanan mungkin mulai timbul dengan produk mereka setelah dilepaskan di pasar, karena itu, mereka harus mengakui dan melaporkan setiap masalah.

Di lingkungan rumah sakit, perawat didorong untuk mengenali masalah dengan perangkat dengan menempatkan dalam insiden sistem pelaporan fasilitas mereka. Melakukan hal ini akan mengingatkan staf tentang masalah dan mengatasinya dengan tepat. Sayangnya bagi pasien, sebagian besar masalah perangkat yang tidak dilaporkan. Hal ini kemudian akan menyebabkan peningkatan potensi risiko untuk pasien dan staf rumah sakit.

Peran Mempromosikan Alat Kesehatan Keselamatan

Pemerintah

Pemerintah harus mendukung dan memastikan bahwa mekanisme sesuai dengan standar keselamatan nasional dan internasional
Mengembangkan dan benar-benar menerapkan kebijakan nasional.
Menyediakan link ke sistem peringatan internasional.

Produsen

Produsen harus memenuhi persyaratan peraturan dan prosedur manufaktur yang ditetapkan oleh Administrasi Makanan dan Obat
Produk harus menjalani pengujian menyeluruh atau uji klinis
Pastikan bahwa label dan kemasan yang aman dan harus mengikuti persyaratan.
Pastikan bahwa produk sesuai dengan persyaratan peraturan
Hindari membuat klaim menyesatkan

Pengguna

Para pengguna perangkat medis harus memiliki pelatihan yang memadai, terutama ketika menangani perangkat yang rumit.
Memantau keamanan dan kinerja perangkat secara terus menerus
Laporkan masalah
Ikuti petunjuk yang tercantum pada label.
Gunakan perangkat sesuai dengan penggunaan yang dimaksudkan.
Memahami dan menanggapi alarm perangkat
Buanglah sampah

Penulis posting ini adalah seorang penulis lepas untuk perusahaan pengujian pihak ketiga, seperti Professional Testing Inc . antara layanan pengujian yang ditawarkan oleh Profesional Pengujian Inc termasuk EMC dan pengujian EMI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar